Latest Stories

Gara - gara bingung dan di campur stress tingkat dewa , saya jadi bingung mau tulis apa di blog ini . Akhirnya saya mencoba mereview kisah saya dalam beberapa ratus juta detik kebelakang . Dan akhirnya saya dapatkan sesuatu yang menggelitik . Ini adalah mengenai MLM alias Multi level Marketing .


Akhir-akhir ini anak muda mulai diracoki yang namanya MLM , mereka di injeksi suatu doktrin mengenai cara mencari duit seccara cepat . Bahkan dengan tanpa bekerjapun kita bisa mendapatkan income , alias passive income . bagi saya itu sangat BULLSH*T .

Langsung saja , saya punya teman bernama JONTOR (nama saya samarkan sedikit ). dulu waktu saya masih kuliah semester 2 saya ditawari untuk join dengan MLM yang diikutinya yang tak lain dan tak bukan adalah T*ansh*t. Hehe pasti kalian tahu tulisan yang saya sensor sedikit itu . Dengan berkedok menawari suatu franchise yang berprospek cerah , eh ujung-ujungnya MLM juga . 

Emang sialan bener tuh orang . Pada awalnya , karena saya kena hipnotis kecil2an , saya percaya saja apa dia kata , bisameraih sampai puluhan juta cuma dengan berdiam diri , bla bla bla bla bla . sampai akhirnya saya disuruh daftar dan membayar administrasi dan pembayarannya sebesar 85ribu . Tiba2 hipnotisnya si JONTOR  melemah , saya ngeles, kalo saat itu belum ada duit . Si JONTOR percaya aja .
Sesampai dirumah, dengan menggebu2 aku ceritakan bisnis top berprospek cerah pada orang tua, teman2, kolega, geng motor, preman kampung, pemulung, anjing tetangga dan bencong di perempatan ( alah lebay ) . Setelah mencari referensi yang banyak dr teman2 yang hampir 200% bilang JANGAN GABUNG MLM !. Akhirnya saya jadi seorang ANTI MLM deh,

Untuk alasan mengapa saya anti MLM , sebaiknya gak usah digembor2kan disini . Nanti member MLM ngamuk2. Saya cerita secara kasarnya saja .

Sekian cerita sangat pendek dari saya .

Jika dari kalian ditawari teman , paman, tetangga atau siapapun mengenai MLM , terserah kalian mau tolak atau gabung .
Kalau mau tolak lebih baik secara halus .

MISALNYA :
A : si MLM
B : kamu sendiri

A : bro,  ak ad prospek bisnis yang murah meriah dan profitable banget , mau gak ?
B : apaan tuh ?
A : oke kita ketemuan di taman yok (misalnya )
B: oke

---(sesampai ditaman)------------

B : bisnis apaan bro ?
A : gini bro bla bla bla ( misalnya kalo si A dari bahasa santai berubah jadi bahasa formal, sok kenal sok deket kayak sales keliling, trus ngeluarin sebuah buku kecil banyak gambaran uang dan grafik, wah bahaya banget , dijamin MLM)


CARA KALIAN MENJAWABNYA :
B : Langsung tutup mulutnya dengan mesra, dan katakan ......

I LOVE YOU ........


Dijamin si A langsung lari, karena dikira si B adalah maho .



sekian dari saya

 

Categories: ,

One Response so far.

Leave a Reply

Total Pageviews

Blogger Words


ShoutMix chat widget

Amazon Stuff