Latest Stories

Putin: Negara Tidak Boleh Mengontrol Kebebasan Internet

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW - Negara modern tidak harus membatasi kebebasan internet. Demikian ditegaskan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin Kamis (1/9/2011).
Putin, menegaskan pemerintah memiliki sarana untuk membatasi kebebasan internet tapi itu akan salah secara moral bila dilakukan.
"Selalu bisa memaksakan kontrol, tapi pertanyaannya adalah apakah negara memiliki hak untuk campur tangan, "kata Putin, di hadapan para murid di sekolah menengah, pada hari pertama tahun sekolah, menurut kantor berita Rusia.
"Dalam dunia modern Anda tidak dapat membatasi apa pun, Anda hanya harus bekerja lebih efektif di daerah ini," katanya. “Yang harus dilakukan bahwa pemerintah harus membuat lebih baik bagaimana menggunakan Internet untuk melawan kritik yang dihadapinya secara online.
Di negara di mana banyak media yang dikelola Negara dan aksi demonstrasi secara ketat dibatasi, Internet adalah salah satu benteng terakhir dari kebebasan berbicara. Blogger yang mengkritik pemerintah atau perang melawan korupsi banyak mendatangkan hal posistif bagi pemerintah.
Denial-of-service pada situs blogging yang paling populer di Rusia awal tahun ini menyalakan kekhawatiran bahwa pemerintah ingin mengontrol penggunaan Internet sebelum pemilihan parlemen Desember dan pemilihan presiden tahun depan.
Putin, menjawab pertanyaan dari siswa kelas 11 tentang batas potensial penggunaan Internet, dan menyarankan pembatasan itu bukan cara terbaik untuk memerangi fenomena mulai dari pornografi anak dan politik negatif.
"Tidak mungkin blok ini, maka yang perlu hanya untuk menciptakan pemahaman orang, untuk membentuk penolakan internal akan hal-hal seperti itu," diikatakannya, dikutip dari RIA dan Interfax.


http://www.tribunnews.com/2011/09/02/putin-negara-tidak-boleh-mengontrol-kebebasan-internet
source :

One Response so far.

Leave a Reply

Total Pageviews

Blogger Words


ShoutMix chat widget

Amazon Stuff